2/26/2013

PASUNDAN ARTI SEBUAH KESUCIAN

MENELUSURI JEJAK PASUNDAN 
MENCARI ARTI LEBAK CAWENE




Banyak pertanyaan yang terlintas akan dimana  Pasundan berada ? Mengapa cerita ini bisa lenyap tanpa bekas ? Ketika saya bertanya dimana letak Pasundan yang diciptakan dewa Indra,  hanya ada satu jawaban  yaitu kisah ini hanya dapat dikisahkan dan didalam naskah leluhur, lalu dimana letak istana emas ? Sudah terkubur Dan manusia tidak akan pernah menemukannya.

Melihat letak geografis Pasundan 18000 - 15000 tahun yang silam,  bahwa dahulu wilayah Nusantara merupakan wilayah hutan belukar Dan dataran  yang membentang   yang sangat luas hingga benua Asia dimasa tersebut dataran yang kini bernama Amerika dahulu merupakan satu daratan yang akhirnya kelak terbelah. Dari sinilah terdapat jawaban mengapa dari segi arkeologi kesamaan bentuk bangunan antara Candi Cetho Dan budaya dari luar Indonesia memiliki kesamaan , juga agama dan kepercayaan. Dimasa inilah dahulu dalam sejarah yang hilang pernah berdiri sebuah kerajaan Emas terbesar termegah  terluas dalam sejarah kehidupan manusia sebuah kerajaan yang menjadi pusat kekuasaan di dunia Dan kemegahan pada masanya. Jadi apabila kita melihat penggambaran sebuah Candi  dalam relifnya menggambarkan kondisi  kebudayaan bangsa bangsa lain ini adalah suatu tanda bahwa wilayah didunia ini pernah menjadi satu bukan kerajaan kita pernah melakukan ekspansi  ke mancanegara.

Lupakan sejenak kisah tentang kerajaan emas pada kesempatan lain saya akan mendiskripsikan kisah kehidupan pada masa kerajaan emas yang bernama Armoga.

Lebak Cawene dalam naskah Uga Siliwangi dalam naskah kuno serat Pasundan adalah arti sebuah dusun kecil yang terletak dibawah sebuah jurang atau dataran rendah.  Tempat ini kelak Sang Putra Pasundan  menikah dengan seorang dewi dari langit ke 6, setelah ia memutuskan diri menjadi seorang resi .

Ditempat inilah  semua kebesaran ia menjadi raja ditinggalkan Dan hidup kembali bersama rakyat pasundan, ditempat tinggal yang baru tersebut sang Istrinya dewi Mayangsari  menanam dihalaman  belakang rumahnya pepohonan Handeleum Dan Hajuang untuk dijual ke pasar guna mencukupi kehidupan sehari harinya. 

Kisah Lebak Cawene atau salah satu tempat tinggal Putra Pasundan merupakan bagian akhir kisah kehidupan  Pasundan. Kisah seorang Raja dunia yang akhirnya kembali ke tempat ia berasal yaitu hidup bersama rakyat diantara kasih sayang rakyat Pasundan.

Pohon Hajuang  merupakan sejenis tanaman yang tumbuh liar, Dan banyak ditemukan dikaki gunung di wilayah jawa barat. Pohon tersebut dalam Kisah Pasundan merupakan tanaman obat obatan Dan sampai saat ini masyarakat sekitar gunung salak percaya bahwa tanaman ini merupakan pagar untuk melindungi diri dari gangguan gaib.

Jadi melalui serat Dan kepercayaan masyarakat sekitar yang saya telusuri wilayah dusun Pasundan  dan Lebak Cawene wilayah yang meliputi  mulai dataran Bandung hingga wilayah Bogor. Bandung menurut catatan Para ilmuwan merupakan bekas wilayah danau Purba, sesuai dengan naskah kuno tentang pasundan yang akhirnya tenggelam dalam hitungan menit tempat tersebut berubah menjadi danau. Tidak ada yang tersisa dari pasundan, binatang, pepohonan Para rakyat tenggelam bersama rajanya, Pasundan arti sebuah kesucian, Dan arti sebuah kecintaan , kesetiaan rakyat kepada rajanya, pemuda berjanggut bersama rakyat Pasundan mengantar kepergian bersama dengan sang raja dengan tenggelam bersama sama.

Banjir besar Pasundan begitu hebatnya, ketika Tombak Halilintar Dewa Siwa dicabut dari dalam tanah air menyembur dari dalam tanah, suara tanah terbelah bergemuruh , tanah saling menjauh dusun Pasundan amblas ke dalam seluruh rakyat terkubur, surya menenggelamkan diri dibalik awan, tanda tidak kuat melihat hancurnya Pasundan, Para Dewa menangis Dan memalingkan wajah tidak sanggup menyaksikan kehancuran surga dibawah sana. Sebuah tempat nan indah , penuh senyum Para rakyatnya  yang dibuat melalui tangan tangan Dewa Indra hancur ditangan Putranya akan hilangnya arti dari sebuah kesucian.

Akibat banjir Dasyat Pasundan , wilayah ini akhirnya tergenang air selamanya tanah Pasundan menyisakan daratan berbentuk sebuah kujang yaitu pulau jawa. Wilayah tersebut terpisah menjadi pulau pulau nan elok yaitu sekarang disebut bumi nusantara.  Putra Pasundan, atau Putra Dewa Indra atau bocah angon adalah figur Raja pertama di bumi Nusantara dari tangannya lahirnya wilayah kepulauan saat ini , Seorang raja besar yang terlupakan dan hilang tanpa dikenali Oleh peradaban dan hilang dari sejarah dunia.


KISAH PUTRA INDRA DALAM BAIT NOSTRADAMUS 
DIKENAL SEBAGAI  HERCULES PUTRA ZEUS



Century 5 Kuantrain 41 tertulis :

Nay sous les ombres & iournee nocturne,

Sera en regne & bonté souueraine:
Fera renaistre son sang de l’antique vrne,
Renouuellant siecle d’or pour l’airain.


Terlahir di bawah bayang-bayang pada hari yang kelam
Dia akan begitu berkuasa baik dalam pemerintahan maupun kebijakan.
Darahnya akan membangkitkan kembali cawan minum kuno
memperbarui abad emas ( Kerajaan Armoga kerajaan Emas ) sebagai ganti abad kuningan.

Century 10 Kuantrain 79 tertulis :

Les vieux chemins seront tous embellys,
Lon passera à Memphis somentree:
Le grand Mercure d’Hercules fleur de lys,
Faisant trembler terre, mer & contree.


Semua jalan-jalan tua akan diperbaiki
mereka akan pergi (kesuatu tempat) yang mirip dengan Memphis.
lencana kerajaan Merkurius yang agung dari Hercules ( Putra Dewa Indra / Zeus )
akan mengakibatkan tanah, laut dan negeri bergabung. 
( Tenggelamnya Pasundan menyebabkan Asia dan Nusantara terpisah )

Century 1 Kuantrain 50 tertulis :
De l’aquatique triplicité naistra,

D’vn qui fera le Ieudy pour sa feste:
Son bruit, loz, regne, sa puissance croistra,
Par terre & mer aux Oriens tempeste.


Dari 3 lautan akan terlahir seorang
yang akan menyatakan hari kamis sebagai hari libur.
Ketenaran, kemuliaan, aturan dan kekuasaannya akan tumbuh
melintasi daratan dan lautan membawa bencana bagi timur.

Century 10 Kuantrain 75 tertulis :

Tant attendu ne reuiendra iamais,
Dedans l’Europe en Asie apparoistra:
Vn de la ligue yssu du grand Hermes,
Et sur tous Roys des Orients croistra.


Lama ditunggu dia tidak akan pernah kembali ke Eropa
Dia akan muncul di Asia.
( Hidupnya dikenang di Yunani , kelak akan dilahirkan kembali di Pasundan )
Salah satu anggota liga yang dikeluarkan
dari Hermes yang agung ( Diturunkan dari syurga )
Dia akan mencapai puncak kekuasaan di atas semua kekuasaan lain di timur.




1 komentar:

Anonim mengatakan...



╔╦╗═╗═╗╔╗
║║║╔╣╔╣║║
║║║╚╝╚╝╠╝
╔╦╗║║╦░═╗╦
║║║║║║░╔╣║
║║║╚╝╚╝╚╝╩
╦ ╦╔╦╗═╗
║ ║║║║╔╣
╚╝╩║║║╚╝
╔╗╔╗╦╗╔╦╗╔╗╦╦╗╦╗╔╗╦╗
╚╗╠╝╠╝░║░╠╝║║║╠╣╠╝║
╚╝╚╝║░░╩░╚╝║║║╩╝╚╝║
═╗╔╗╗═╗░░║╔╗╔╦╗
╔╝║║║═╣░╔╣╚╗░║░
╚═╚╝║═╝░╚╝╚╝░╩░
╦ ╦╔╦╗═╗
║ ║║║║╔╣
╚╝╩║║║╚╝
╦╗╔╗╦╗║║═╗
╠╣╠╝║║║║╔╣
╩╝╚╝║║╚╝╚╝
║╔░═╗╔╦╗╦
╠╩╗╔╣║║║║
║░╩╚╝║║║╩
═╗═╗═╗╦╗
╔╣╔╝╔╣╠╣
╚╝╚═╚╝╩╝
╦╗╔╗╦╗╔╗═╗╦╗
║║╠╝║║║╦╔╣║║
╩╝╚╝║║╚╝╚╝║║
╦╗╔╗╦╗╔╗═╗╦╗═╗
╠╣╠╝║║║░╔╣║║╔╣
╚╝╚╝╩║╚╝╚╝║║╚╝
╦╗═╗║░╔╗║║═╗╔╦╗
║║╔╣╠╗╚╗╚╣╔╣░║░
╩╝╚╝║║╚╝═╝╚╝░╩░

══════════════════════
╔╗═╗║║░╦╗═╗╔╦╗═╗╦╗╦║║
║░╔╣╠╩╗║░╔╣║║║╔╣║║║╠╩╗
╚╝╚╝║░╩╩░╚╝║║║╚╝║║╩║░╩
══════════════════════